5 Tren Media Sosial untuk Ditonton pada 2019
Ketika 2018 mendekati kesimpulannya, pemilik bisnis dan pemasar harus berpikir tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk membuat perusahaan mereka lebih sukses di tahun baru. Dan saya berharap bahwa di suatu tempat di dekat bagian atas daftar prioritas mereka adalah menemukan cara untuk meningkatkan saluran media sosial mereka secara lebih efektif.
Lewatlah sudah hari-hari ketika perusahaan mampu memperlakukan media sosial sebagai renungan, atau sebagai saluran pemasaran tambahan. Saat ini, platform media sosial adalah tempat bisnis memiliki kesempatan untuk secara konsisten menunjukkan nilainya, dan memperkuat suaranya. Jejaring sosial adalah platform masuk ke tempat pelanggan mengajukan pertanyaan, menawarkan pujian, dan keluhan udara. Tidak ada bisnis yang dapat mengabaikan pentingnya kehadiran media sosialnya, karena hal itu memengaruhi cara orang memandang mereknya.
Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesuksesan merek Anda melalui media sosial pada tahun 2019?
Saya selalu berhati-hati dalam membuat prediksi media sosial karena strategi sosial yang ideal adalah unik untuk setiap bisnis, namun ada beberapa tren pemasaran online yang saya yakini patut dipertimbangkan ketika Anda mengevaluasi taktik mana yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda.
1. Semakin pentingnya branding pribadi untuk branding bisnis
Khususnya untuk bisnis kecil, menempatkan wajah manusiawi yang nyata pada nama merek membantu membangun loyalitas. Sebuah merek yang lebih dapat dihubungkan, dan memiliki unsur manusiawi, secara alami mendapatkan lebih banyak kepercayaan, dan kepercayaan sangat penting untuk membangun hubungan.
Salah satu cara memanusiakan suatu merek adalah dengan mempromosikan merek pribadi dari pemilik bisnis atau pemimpin tingkat tinggi. Taktik ini telah menjadi bahan pokok bagi banyak organisasi, seperti ditunjukkan melalui blog tamu, penampilan podcast dan webinar, dan peluang publisitas lainnya. Dengan mengaktifkan audiensi Anda untuk mengenal karakter dan keahlian kepemimpinan perusahaan, bisnis dapat memperkuat reputasi mereknya.
Saya berharap bahwa bisnis yang merangkul ini pada 2019 akan memiliki keuntungan berbeda dari perusahaan yang bersembunyi di balik logo mereka.
2. Konten bentuk panjang untuk membuat dampak SEO
Sementara jumlah kata bukan satu-satunya hal yang dapat mempengaruhi seberapa menonjol sebuah artikel akan muncul di halaman hasil mesin pencari, para ahli SEO setuju bahwa konten bentuk panjang dapat memberi Anda keunggulan .
Meskipun Google tidak menghukum posting blog jika mereka gagal mencapai ambang jumlah kata tertentu, masuk akal bahwa artikel berkualitas tinggi dengan 1.600 kata kemungkinan akan mengungguli artikel berkualitas tinggi dengan 500 kata. Karena alasan itulah saya yakin kami melihat lebih banyak penerbit yang meminta penulis tamu untuk mengirimkan artikel dengan minimal 1.000 kata atau lebih.
Saya percaya kita akan melihat lebih banyak blog perusahaan merangkul konten bentuk lama, dan memasukkannya ke dalam strategi konten mereka. Oleh karena itu, bisnis yang menemukan mereka tidak mendapatkan daya tarik SEO dengan posting pendek mungkin ingin "bekerja lama" dan menambahkan artikel yang lebih komprehensif, kaya dengan informasi dan wawasan, untuk menarik minat pembaca dan memberi Google alasan untuk memeringkat mereka lebih banyak lebih baik.
3. Akselerasi pemasaran yang dipersonalisasi
Dengan semakin banyak perusahaan yang menggali data mereka dan menggunakannya untuk membuat kampanye pemasaran yang disesuaikan yang menargetkan minat individu pada titik yang berbeda dalam perjalanan pembeli,
Pelanggan datang untuk mengharapkan merek untuk menyesuaikan penawaran dan diskon khusus untuk keinginan dan kebutuhan mereka. Untuk mengakomodasi harapan itu, lebih banyak bisnis perlu mempertimbangkan iklan bertarget dan kampanye penargetan ulang di saluran media sosial.
Saya mengantisipasi bahwa platform sosial akan terus memperbaiki penawaran penargetan mereka seiring meningkatnya permintaan untuk konten individual.
4. Keunggulan video sebagai bentuk konten yang disukai
Menurut penelitian oleh Wyzowl , 97% pemasar mengatakan bahwa video telah membantu meningkatkan pemahaman pengguna tentang produk atau layanan mereka, dan 76% mengindikasikan bahwa itu telah membantu meningkatkan traffic dan penjualan web. Itu tidak masuk akal, mengingat bahwa 95% orang telah menonton video penjelajah untuk mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk atau layanan, dan 81% telah membeli produk atau layanan sebagai hasil dari menonton video merek.
Streaming langsung akan terus muncul sebagai cara yang ampuh untuk melibatkan orang di media sosial. Menurut statistik yang dihimpun oleh Go-Globe , dua pertiga dari semua lalu lintas internet pada tahun 2017 adalah streaming video. Pada tahun 2020, 82% dari lalu lintas internet diharapkan menjadi konten video.
Streaming langsung akan terus muncul sebagai cara yang ampuh untuk melibatkan orang di media sosial. Menurut statistik yang dihimpun oleh Go-Globe , dua pertiga dari semua lalu lintas internet pada tahun 2017 adalah streaming video. Pada tahun 2020, 82% dari lalu lintas internet diharapkan menjadi konten video.
Saya melihat keunggulan video terkait erat dengan tren pertama yang saya sebutkan - pengaruh personal branding pada merek bisnis. Video memungkinkan perusahaan untuk memusatkan perhatian pada bisnis. Ini memungkinkan prospek dan pelanggan untuk mengenal siapa yang memimpin dan bekerja dalam bisnis. Video memberi peluang bisnis untuk menunjukkan tidak hanya apa yang mereka lakukan tetapi juga "siapa" mereka.
5. “Bayar untuk bermain” —jalan menuju lebih banyak pemaparan
Pada 2012, rata-rata merek bisa berharap bahwa 1 6% penggemar mereka akan melihat pembaruan Facebook mereka . Maju cepat ke 2018, dan jangkauan itu anjlok hingga sekitar 6% (sering kurang).
Dengan jangkauan organik konten bisnis yang semakin berkurang, sebagian besar perusahaan perlu berinvestasi dalam posting yang disponsori, posting yang didukung, dan iklan media sosial jika mereka ingin tetap menjadi perhatian utama.
Untungnya, iklan media sosial tidak harus merusak bank; sejumlah kecil uang bisa bermanfaat.
Ubah: Tren yang Selalu Konstan
Satu tren yang selalu bisa Anda andalkan untuk muncul kembali tahun demi tahun adalah bahwa bisnis harus, sampai taraf tertentu, menyesuaikan pendekatan media sosial mereka untuk mendapatkan kesadaran yang lebih luas, dan meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan.
Mark Zuckerberg pernah berkata, "Mencari tahu apa tren besar berikutnya adalah memberi tahu kita apa yang harus kita fokuskan." Dan sementara itu mungkin benar untuk Facebook, Anda juga harus menyadari bahwa tidak selalu demikian untuk setiap bisnis.
Satu hal tentang tren adalah bahwa mengikuti mereka tidak menjamin kesuksesan - saya menganjurkan untuk memperhatikan tren media sosial, tetapi sebelum Anda ikut serta, berhati-hatilah sebelum memasukkannya ke dalam strategi pemasaran Anda, dan pastikan Anda selalu konsisten dengan merek dan upaya bisnis Anda.
Oktober 09, 2019
0 Response to 5 Tren Media Sosial untuk Ditonton pada 2019
Posting Komentar