Tutorial Python Terbaik


Tutorial Python Terbaik untuk Anda



Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum yang secara dinamis diketik, ditafsirkan, dan dikenal karena mudah dibaca dengan prinsip-prinsip desain yang hebat.
freeCodeCamp memiliki salah satu kursus paling populer tentang Python. Ini sepenuhnya gratis.




Ingin belajar lebih banyak?

Web adalah tempat yang besar, masih banyak yang bisa dijelajahi:

Untuk Apa Python Digunakan?

Python dapat dengan mudah digunakan untuk proyek-proyek kecil, besar, online dan offline. Opsi terbaik untuk memanfaatkan Python adalah pengembangan web, skrip sederhana, dan analisis data. Berikut adalah beberapa contoh dari apa yang Python akan izinkan Anda lakukan:
Pengembangan web:
Anda dapat menggunakan Python untuk membuat aplikasi web pada banyak tingkat kompleksitas. Ada banyak kerangka kerja web Python yang luar biasa, termasuk Pyramid, Django, dan Flask.
Analisis data:
Python adalah bahasa pilihan utama bagi banyak ilmuwan data. Python telah tumbuh dalam popularitas di lapangan karena ketersediaan banyak perpustakaan yang sangat baik yang berfokus pada ilmu data (yang NumPy dan Pandas adalah dua yang paling terkenal) dan visualisasi data (seperti Matplotlib dan Seaborn). Pyton benar-benar membuat Data menyenangkan dengan semua perpustakaan yang tersedia. Ipython dengan JupyterLab adalah bentuk lain dari Python yang meningkatkan penggunaan Python di bidang ilmu data.
Otomatisasi:
Python adalah bahasa yang sangat fleksibel yang dapat digunakan untuk mengotomatiskan tugas yang membosankan atau berulang. Administrator sistem sering menggunakannya dengan menulis skrip yang dapat dengan mudah dieksekusi dari terminal. Python juga dapat digunakan untuk membuat bot yang mengotomatisasi beberapa tugas kita sehari-hari.
Kecerdasan buatan:
Python juga digunakan secara luas di bidang kecerdasan buatan (AI) yang sedang tumbuh. Google memilih Python untuk menjadi salah satu bahasa pemrograman pertama yang didukung dengan baik untuk pelatihan dan berinteraksi dengan model menggunakan Tensorflow.

Pengembangan aplikasi seluler

Aplikasi dan game seluler dapat dibuat dengan python menggunakan Kivy, Pygame, dan PyQt.

Keamanan dan Jaringan:

Python digunakan untuk membangun alat Networking dan alat keamanan yang banyak digunakan. Otomatisasi jarak jauh Python adalah yang paling aman, cepat dan efisien untuk pengujian kerangka kerja cloud. Itu sebabnya pengembang profesional menggunakan python untuk membuat kerangka kerja yang paling aman dan untuk pemrograman soket.
Pembelajaran Mesin, Pembelajaran Mendalam
Python adalah salah satu bahasa terbaik yang cocok untuk pembelajaran mesin, pembelajaran mendalam, dan analitik data dengan benteng di dalamnya.
Ada bahasa khusus yang paling cocok untuk berbagai peran seperti R dan MATLAB, tetapi ketika datang ke bidang aplikasi yang tumpang tindih python menang dengan mudah karena fleksibilitasnya dan pembuatan prototipe yang cepat dan ketersediaan perpustakaan.

Pengembangan Telegram Bot

Anda dapat menggunakan Python dan beberapa perpustakaan Python untuk mengembangkan Telegram Bots Anda sendiri.

Pengumpulan Data dengan merangkak dan mengikis

Python juga dapat digunakan untuk mem-parsing kode sumber halaman dan mengambil datanya. Menggunakan beberapa modul python, seperti Scrapy dan juga (untuk beberapa halaman yang menggunakan javascript) Selenium harus melakukan trik!

Python umumnya digunakan untuk

  • Pengembangan Web & Internet
  • Kemajuan Pendidikan
  • Studi Ilmiah / Komputasi
  • Pengembangan desktop
  • Komputasi Numerik
  • Pengembangan perangkat lunak
  • Pengembangan Aplikasi Bisnis
  • Pembelajaran mesin
  • IOT
  • Pengembangan Game
  • Prototyping cepat
  • Otomasi Browser
  • Analisis data
  • Memotong data dari situs web
  • Pengolahan citra

Beberapa artikel membahas kegunaan python

Indeks paket resmi untuk python ada di sini .

Haruskah Anda menggunakan Python 2 atau Python 3?

Kedua versi itu serupa. Jika Anda tahu satu, beralih ke menulis kode di yang lain mudah.
  • Python 2.x tidak akan dipertahankan melewati 2020.
  • 3.x sedang dalam pengembangan aktif. Ini berarti bahwa semua peningkatan pustaka standar terbaru, misalnya, hanya tersedia secara default di Python 3.x.
  • Ekosistem Python telah mengumpulkan sejumlah besar perangkat lunak berkualitas selama bertahun-tahun. Kelemahan dari memundurkan kompatibilitas dalam 3.x adalah bahwa sebagian dari perangkat lunak itu (terutama perangkat lunak in-house di perusahaan) masih belum berfungsi pada 3.x.

Instalasi

Kebanyakan sistem operasi berbasis * nix dilengkapi dengan Python yang terinstal (biasanya Python 2, Python 3 pada yang paling baru). Mengganti sistem Python tidak disarankan dan dapat menyebabkan masalah. Namun, berbagai versi Python dapat diinstal dengan aman di samping sistem Python. Lihat Pengaturan dan Penggunaan Python .
Windows tidak disertai dengan Python, tetapi penginstal dan instruksi dapat ditemukan di sini .

Penerjemah Python

Penerjemah Python adalah apa yang digunakan untuk menjalankan skrip Python.
Jika tersedia dan di jalur pencarian Unix shell, dimungkinkan untuk memulainya dengan mengetikkan perintah python diikuti dengan nama skrip. Ini akan memanggil penerjemah dan menjalankan skrip.
hello_campers.py
 print('Hello campers!') 
Dari terminal:
 $ python hello_campers.py Hello campers! 
Ketika beberapa versi Python diinstal, memanggil mereka menurut versi dimungkinkan tergantung pada konfigurasi pemasangan. Di lingkungan kustom IDE Cloud9, mereka dapat dipanggil seperti:
 $ python --version Python 2.7.6 $ python3 --version Python 3.4.3 $ python3.5 --version Python 3.5.1 $ python3.6 --version Python 3.6.2 $ python3.7 --version Python 3.7.1 

Mode Interaktif Penerjemah Python

Mode interaktif dapat dimulai dengan memanggil juru bahasa Python dengan flag -i atau tanpa argumen.
Mode interaktif memiliki prompt di mana perintah Python dapat dimasukkan dan dijalankan:
 $ python3.5 Python 3.5.1 (default, Dec 18 2015, 00:00:00) GCC 4.8.4 on linux Type "help", "copyright", "credits" or "license" for more information. >>> print("Hello campers!") Hello campers! >>> 1 + 2 3 >>> exit() $ 

Zen Python

Beberapa prinsip yang mempengaruhi desain Python dimasukkan sebagai telur Paskah dan dapat dibaca dengan menggunakan perintah di dalam mode interaktif interpreter Python:
 >>> import this The Zen of Python, by Tim Peters Beautiful is better than ugly. Explicit is better than implicit. Simple is better than complex. Complex is better than complicated. Flat is better than nested. Sparse is better than dense. Readability counts. Special cases aren't special enough to break the rules. Although practicality beats purity. Errors should never pass silently. Unless explicitly silenced. In the face of ambiguity, refuse the temptation to guess. There should be one-- and preferably only one --obvious way to do it. Although that way may not be obvious at first unless you're Dutch. Now is better than never. Although never is often better than *right* now. If the implementation is hard to explain, it's a bad idea. If the implementation is easy to explain, it may be a good idea. Namespaces are one honking great idea -- let's do more of those! 

Pro dan Kontra Python

Pro

  1. Bahasa interaktif dengan dukungan modul untuk hampir semua fungsi.
  2. Sumber Terbuka: Jadi, Anda dapat berkontribusi pada komunitas, fungsi yang telah Anda kembangkan untuk digunakan di masa depan dan untuk membantu orang lain
  3. Banyak interpreter dan notebook yang baik tersedia untuk pengalaman yang lebih baik seperti notebook jupyter.

Cons

  1. Menjadi open source, berbagai cara telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk fungsi yang sama. Ini terkadang menciptakan kekacauan bagi orang lain untuk membaca kode orang lain.
  2. Ini adalah bahasa yang lambat. Jadi itu bahasa yang sangat buruk untuk digunakan untuk mengembangkan algoritma umum.

Dokumentasi

Python didokumentasikan dengan baik . Dokumen-dokumen ini termasuk tutorial, panduan, referensi dan informasi meta untuk bahasa.
Referensi penting lainnya adalah Proposal Peningkatan Python ( PEPs ). Termasuk dalam PEP adalah panduan gaya untuk menulis kode Python, PEP 8 .

Debugging

Pernyataan print sebaris dapat digunakan untuk debugging sederhana:
... seringkali cara tercepat untuk men-debug suatu program adalah dengan menambahkan beberapa pernyataan cetak ke sumber: siklus edit-tes-debug yang cepat membuat pendekatan sederhana ini sangat efektif.
Python juga menyertakan alat yang lebih kuat untuk debugging, seperti:
Perhatikan bahwa ini ada untuk saat ini.

Halo Dunia!

Kembali ke dokumen, kita dapat membaca tentang fungsi print , fungsi bawaan dari Python Standard Library .
 print(*objects, sep=' ', end='\n', file=sys.stdout, flush=False) 
Fungsi bawaan tercantum dalam urutan abjad. Nama ini diikuti oleh daftar parameter formal dengan tanda kurung dengan nilai default opsional. Di bawah itu adalah deskripsi singkat dari fungsi dan parameternya yang diberikan dan kadang-kadang ada contoh.
Fungsi print dalam Python 3 menggantikan pernyataan print dengan Python 2.
 >>> print("Hello world!") Hello world! 
Suatu fungsi dipanggil ketika nama fungsi diikuti oleh () . Untuk dunia Hello! Misalnya, fungsi cetak disebut dengan string sebagai argumen untuk parameter pertama. Untuk parameter lainnya, standar digunakan.
Argumen yang kita sebut fungsi print adalah objek str atau string , salah satu tipe bawaan Python. Hal terpenting tentang python adalah Anda tidak perlu menentukan tipe data saat mendeklarasikan variabel; Compiler python akan melakukan itu sendiri berdasarkan pada jenis nilai yang diberikan.
Parameter objects diawali dengan * yang menunjukkan bahwa fungsi akan mengambil sejumlah argumen arbitrer untuk parameter itu.

Semoga artikel ini bermanfaat
SOSMED - dunia netizens

0 Response to Tutorial Python Terbaik

Posting Komentar