20 Tips LinkedIn untuk Membantu Meningkatkan Keterlibatan


20 Tips LinkedIn untuk Membantu Meningkatkan Keterlibatan

Apakah Anda ingin mengembangkan profil bisnis Anda atau memperluas jaringan pribadi Anda, LinkedIn adalah platform yang bagus untuk digunakan. Ketika digunakan dengan baik, LinkedIn dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan lalu lintas ke bisnis Anda.
Namun, sayangnya, kebanyakan orang menggunakan LinkedIn salah. Cukup salin dan tempel posting blog terbaru Anda untuk promosi bukan cara untuk menghasilkan keterlibatan, arahan, atau penjualan.
Dalam posting ini, saya akan menguraikan 20 tips yang digunakan para ahli untuk meningkatkan keterlibatan LinkedIn - tetapi sebelum itu, mari kita lihat mengapa LinkedIn dapat menjadi platform yang sangat kuat untuk bisnis Anda.

Mengapa Keterlibatan LinkedIn Berharga

LinkedIn adalah situs jejaring sosial profesional paling populer di luar sana, yang berarti jika Anda memiliki bisnis B2B, atau melayani profesional lain di industri tertentu, itu bisa menjadi platform ideal untuk mengembangkan bisnis Anda.
Di masa lalu, LinkedIn sering didiskon sebagai platform yang berharga karena kurangnya pengguna aktif - misalnya, pada tahun 2017, ketika LinkedIn mencapai 500 juta anggota , data menunjukkan bahwa hanya 50% dari mereka yang aktif setidaknya sebulan sekali, dan itu adalah sebenarnya peningkatan yang signifikan selama tingkat aktivitas tahun terakhir .  
Namun, pada tahun 2018, LinkedIn membuat perubahan signifikan pada pengalaman pengguna di platform dan algoritmanya, dan itu telah menyebabkan lonjakan signifikan dalam aktivitas pengguna.
Pada 13 November 2018 LinkedIn telah mencapai 590 juta anggota : meningkat 18% dari tahun sebelumnya. LinkedIn juga melaporkan bahwa jumlah ini terus bertambah dengan laju lebih dari dua anggota baru per detik .
Lebih dari ini, perusahaan induk Microsoft juga melaporkan bahwa : " Pendapatan LinkedIn meningkat 33% (naik 33% dalam mata uang konstan) dengan rekor tingkat keterlibatan yang disorot oleh pertumbuhan sesi LinkedIn sebesar 34% "
Dalam posting Oktober LinkedIn Engineering , platform ini juga melaporkan bahwa keterlibatan meningkat lebih dari 50% dari tahun ke tahun.
Intinya adalah bahwa LinkedIn mengalami tren kenaikan yang kuat baik dalam aktivitas penggunanya dan keterlibatan konten, menjadikannya platform yang lebih berharga untuk merangkul.
Berikut adalah beberapa tips utama untuk meningkatkan kinerja di platform Anda.

Kiat # 1 - Manfaatkan profil pribadi Anda

Sementara kehadiran halaman perusahaan tumbuh di LinkedIn, profil pribadi masih mendominasi platform.
Halaman perusahaan sangat berharga; mereka dapat memberikan lebih banyak informasi tentang bisnis Anda, menautkan ke beranda Anda, dan mendukung jaringan karyawan Anda. Dan ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan visibilitas halaman perusahaan Anda.
Namun, intinya adalah bahwa profil pribadi mendapatkan lebih banyak tampilan, dan keterlibatan yang lebih besar karena alasan berikut:
  • Anda tidak dapat mengirim permintaan koneksi atau pesan pribadi dari halaman bisnis
  • Anda tidak dapat menggunakan Penerbit LinkedIn dari halaman bisnis.
  • Orang lebih cenderung mengikuti profil pribadi daripada merek
  • Orang ingin terlibat dengan orang lain , bukan perusahaan
Yang berarti Anda harus memposting dari profil pribadi Anda untuk keterlibatan maksimum.

Kiat # 2 - Perbarui informasi Anda

Sangat mudah untuk melupakan untuk memperbarui profil LinkedIn Anda ketika Anda telah menguasai keterampilan baru atau memulai posisi baru di tempat kerja. Namun, informasi yang ketinggalan jaman tidak meninggalkan kesan yang baik.
Orang-orang dapat dengan mudah menganggap Anda tidak aktif dan tidak akan menarik untuk terlibat.
Selain itu, orang sering mencari berdasarkan kriteria utama. Jika informasi Anda tidak diperbarui, Anda tidak akan mendapatkan hasil pencarian yang relevan - misalnya, orang dapat mencari berdasarkan:
  • Industri
  • Perusahaan
  • Lokasi
  • Posisi pekerjaan
Pastikan untuk memperbarui profil Anda secara konsisten dengan pencapaian, keterampilan, dan deskripsi pekerjaan baru.

Kiat # 3 - Gunakan foto yang dipoles

LinkedIn adalah platform untuk para profesional bisnis, jadi penting untuk menampilkan penampilan profesional.
Ada dua foto utama di profil LinkedIn Anda:
  1. Headshot Anda - Ini adalah gambar yang akan dilihat orang setiap kali Anda muncul di umpan berita seseorang atau berinteraksi dengan mereka, jadi penting bagi Anda untuk berinvestasi dalam foto berkualitas tinggi dan terlihat profesional. Tentu saja, profesional tidak berarti formal dan kancing ke bawah. Jika Anda berada di industri kreatif, jas dan dasi sepertinya tidak pada tempatnya. Menurut LinkedIn , memiliki foto profil akan menghasilkan hingga 21x lebih banyak tampilan profil Anda dan 9x lebih banyak permintaan koneksi.
  2. Foto Latar Belakang Anda -  Jika Anda masih menggunakan foto latar belakang LinkedIn default, Anda kehilangan peluang. Gambar latar belakang dapat membantu Anda mengkomunikasikan merek Anda dan menampilkan informasi berharga. Pilih gambar berkualitas yang menunjukkan kedudukan Anda dalam industri, lokasi Anda, atau merek Anda untuk memaksimalkan elemen ini.

Kiat # 4 - Membuat konten yang menarik

Anda ingin konten di profil Anda mencapai tiga hal:
  1. Mengkomunikasikan kisah dan nilai merek Anda dengan jelas
  2. Menggunakan kata kunci untuk tampil di hasil pencarian yang relevan
  3. Memberikan nilai bagi orang yang menemukannya
Konten terpenting di profil LinkedIn Anda adalah tajuk dan ringkasan Anda. Judul Anda bertindak sebagai elevator elevator instan, membantu memberikan konteks dan "pengait" agar tetap ada di profil Anda.
Ringkasan Anda harus dengan jelas menyatakan apa yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda dapat membantu target pasar Anda. Lihatlah contoh ringkasan yang menarik ini:
Berikut adalah beberapa tips untuk membuat ringkasan profil yang menarik:
  • Gunakan bahasa yang jelas dan sederhana - hindari jargon dan akronim
  • Komunikasikan hasil konkret yang Anda berikan kepada pelanggan Anda
  • Nyatakan bagaimana penawaran Anda berbeda dari apa yang ada di pasar
  • Hindari hype dan superlatif. Misalnya, jangan mengklaim bahwa Anda “yang terhebat” dalam sesuatu. Tetap berpegang pada fakta dan pencapaian yang terukur
  • Mudah dibaca dan dibaca sepintas lalu
  • Termasuk ajakan bertindak
  • Berikan informasi kontak Anda
  • Tambahkan tautan eksternal seperti situs web Anda dan profil sosial lainnya
Satu peringatan ke poin terakhir - Jika situs Anda tidak di-host oleh salah satu merek populer , pastikan itu ramah pengguna sebelum mengarahkan lalu lintas ke sana. Anda tidak ingin mengurangi kredibilitas Anda dengan mengarahkan orang ke situs web yang tidak berfungsi dengan baik.  
Di luar tajuk dan ringkasan Anda, Anda harus berusaha memposting konten di LinkedIn yang dibutuhkan orang.
Misalnya, jika Anda berada dalam bisnis kesuksesan pelanggan, layanan, atau SDM, berikan sesuatu yang berguna untuk rekan di LinkedIn, seperti templat resume layanan pelanggan yang dapat mereka gunakan untuk membuat profil LinkedIn mereka lebih kuat:

Kiat # 5 - Koreksi semuanya

Saya akan terus kembali ke kenyataan bahwa LinkedIn adalah platform untuk para profesional. Profil Anda membantu membangun kredibilitas dan kedudukan Anda dalam komunitas LinkedIn - ini berarti jika penuh dengan kesalahan tata bahasa dan ejaan, itu akan merusak citra Anda, dan menurunkan keterlibatan Anda.
Jangan percayai mata Anda sendiri untuk menangkap kesalahan juga. Jika Anda tidak memiliki proofreader manusia, pastikan Anda berinvestasi di salah satu aplikasi terbaik untuk memeriksa tata bahasa dan ejaan Anda.

Kiat # 6 - Buat URL rias Anda

URL profil LinkedIn default Anda kemungkinan panjang, dan akan mencakup beberapa kombinasi angka yang aneh. Untungnya, LinkedIn memudahkan Anda membuat URL rias khusus .
Ini memudahkan orang untuk menautkan dan mencari profil Anda. Pastikan untuk memperbarui URL di mana pun Anda menautkan ke halaman Anda, seperti pada halaman media sosial Anda yang lain, atau dalam tanda tangan email Anda.

Kiat # 7 - Optimalkan untuk batas karakter seluler

Pastikan semua yang ada di profil Anda, termasuk gambar dan video, masih berfungsi dan terlihat bagus di aplikasi seluler.
Pada bulan Maret 2018, Google meluncurkan pengindeksan mobile-first untuk hasil pencarian. Meskipun Anda tahu ini memengaruhi situs web Anda, penting untuk diingat juga memengaruhi kehadiran LinkedIn Anda. Ini karena baik profil LinkedIn dan artikel Anda dapat peringkat di SERP.
Inilah sebabnya mengapa penting agar profil LinkedIn Anda menjadi ramah seluler jika Anda ingin orang lain menemukan dan terlibat dengan Anda.
Lihat profil Anda di ponsel untuk memastikan batas karakter Anda tidak memengaruhi keterlihatan informasi yang paling penting, sekilas.

Kiat # 8 - Ubah pemirsa menjadi pengikut

Orang asing yang menemukan profil Anda di LinkedIn lebih cenderung mengikuti Anda daripada terhubung dengan Anda. Inilah sebabnya mengapa berguna untuk mengubah tombol CTA default Anda di profil Anda menjadi 'Follow' dan bukannya 'Connect.'
Mengubah tombol dapat menumbuhkan jaringan Anda lebih cepat, dan mengarah pada lebih banyak keterlibatan. Plus, begitu orang mengikuti Anda, Anda secara pribadi dapat menjangkau dan mengundang mereka untuk terhubung juga.

Kiat # 9 - Sorot keahlian Anda

LinkedIn menawarkan sejumlah bagian opsional yang dapat Anda gunakan untuk mengisi profil Anda. Ini termasuk:
  • Bahasa yang digunakan
  • Pekerjaan sukarela
  • Penghargaan dan penghargaan
  • Paten yang Anda pegang
  • Penyebab Anda peduli
  • Dan masih banyak lagi
Menambahkan lebih banyak elemen ke profil Anda menciptakan peluang baru bagi orang-orang untuk terhubung dengan Anda. Satu bagian yang sangat berharga adalah 'Keterampilan dan Dukungan' - pada kenyataannya, anggota LinkedIn yang mendaftar setidaknya lima keterampilan pada profil mereka akan mengalami 17x lebih banyak tampilan .
Pastikan Anda memesan keterampilan Anda sehingga tiga teratas adalah yang paling relevan, karena yang ini akan mendapatkan visibilitas paling banyak.
Selain itu, Anda harus mencari untuk secara teratur membersihkan dukungan Anda dan menyingkirkan apa pun yang tidak ingin Anda tunjukkan (atau mungkin tidak pernah berencana untuk berbagi sama sekali).

Kiat # 10 - Dapatkan rekomendasi

Rekomendasi adalah bentuk bukti sosial - mereka memberikan validasi pihak ketiga bahwa Anda adalah seorang profesional yang mapan dan kredibel. Jika Anda belum memiliki rekomendasi tentang profil Anda, sekarang saatnya untuk mulai meminta mereka.
Minta kontak profesional dan klien lama untuk merekomendasikan Anda. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari rekomendasi Anda, tanyakan apakah mereka dapat membagikan detail spesifik tentang sesuatu yang ingin Anda perhatikan.
Misalnya, apakah Anda membantu mereka memotong biaya, meningkatkan pendapatan, atau meningkatkan retensi karyawan? Apa pun itu, pencapaian kuantitatif akan membawa lebih banyak bobot daripada rekomendasi umum.
Usahakan untuk setidaknya 4-5 rekomendasi. Targetkan orang-orang yang berpengaruh atau profesional yang mapan. Jika Anda menerima rekomendasi yang buruk, atau yang tidak menunjukkan keahlian Anda dengan baik, Anda dapat menghapusnya dari profil Anda.

Kiat # 11 - Mencari koneksi

Untuk setiap koneksi tingkat pertama yang Anda tambahkan, Anda langsung memperoleh ratusan koneksi tingkat 2 dan ribuan koneksi tingkat 3.
Dan jika salah satu koneksi Anda menyukai posting Anda, semua koneksi mereka memiliki potensi untuk melihat pembaruan itu, jadi ketika Anda meningkatkan koneksi Anda dengan satu, Anda sebenarnya meningkatkan jaringan Anda dengan ribuan.
Inilah sebabnya mengapa salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan adalah dengan secara aktif meningkatkan koneksi Anda. Targetkan orang-orang berpengaruh, pemimpin pemikiran, dan profesional kunci lainnya di industri Anda.
Pastikan Anda mengirim permintaan koneksi pribadi setiap kali. Anda dapat menyebut orang, kelompok, atau hobi yang sama, atau cukup beri tahu mereka mengapa Anda ingin terhubung. Menyertakan sentuhan pribadi meningkatkan kemungkinan permintaan Anda diterima.
Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan koneksi yang relevan:
  • Hubungkan akun email Anda untuk menemukan orang-orang di daftar kontak email Anda
  • Bergabung dengan grup LinkedIn - memungkinkan Anda terhubung dengan siapa pun di grup
  • Terhubung dengan siapa saja yang terlibat dengan konten Anda atau konten tempat Anda disebutkan
Berinvestasi di LinkedIn Sales Navigator dan Sponsor InMail dapat membantu Anda menemukan prospek dan terhubung dengan mereka secara personal , bahkan dalam skala besar.

Kiat # 12 - Optimalkan posting Anda

Ada tiga jenis konten yang dapat Anda buat langsung di LinkedIn:
  1. Posting - ini adalah konten singkat, seperti pembaruan status dan bagikan cepat
  2. Video - Anda dapat langsung mengunggah file video ke LinkedIn
  3. Artikel - Penerbit LinkedIn memungkinkan Anda untuk mempublikasikan artikel dalam bentuk panjang
Kiriman di LinkedIn tidak berfungsi sama dengan situs media sosial lainnya - sementara visual menguasai sebagian besar platform, tidak demikian halnya di sini. Posting hanya teks , menurut penelitian, cenderung mengungguli semua opsi lain.
Anda memiliki hingga 1.300 karakter untuk setiap posting, tetapi 2–3 baris pertama sangat penting, karena semuanya setelah ini disembunyikan kecuali pemirsa mengklik '... lihat lebih lanjut.'
Memformat itu penting. Gunakan kalimat yang lebih pendek, spasi, dan emoji untuk memecah posting. Tidak ada yang mau membaca dinding teks.
Salah satu kesalahan terbesar yang juga dilakukan orang adalah berbagi tautan ke artikel atau situs web eksternal. Alih-alih memasukkan tautan ke dalam kiriman Anda, letakkan di komentar pertama.
Kembali pada tahun 2017, Guy Kawasaki menjalankan tes A / B pada dua posting: satu memiliki tautan di posting, yang lain memilikinya di komentar pertama. Yang kedua memiliki 3x lebih banyak dilihat.

Kiat # 13 - Publikasikan video asli

Seperti disebutkan di poin sebelumnya, tautan eksternal tidak berkinerja baik. Karena alasan ini, video yang diunggah langsung ke LinkedIn akan berkinerja lebih baik daripada berbagi video eksternal seperti yang dari YouTube.
LinkedIn meningkatkan investasinya dalam video  pada tahun 2018, jadi video asli sekarang memiliki peluang utama untuk dilihat dan dilibatkan.
Video asli LinkedIn dapat berukuran hingga 5Gb atau panjangnya 10 menit, namun yang di bawah 90 detik tampaknya lebih disukai.
Platform mendukung teks, dan karena sebagian besar video didengarkan dengan suara tidak aktif, Anda harus memasukkan ini ke dalam strategi video Anda untuk meningkatkan keterlibatan.

Kiat # 14 - Sertakan artikel dalam paket konten Anda

Posting Penerbit LinkedIn tidak melihat tingkat keterlibatan yang sama dengan posting dan video. Ini karena orang perlu mengeklik tautan ke pos bentuk panjang agar dapat dianggap sebagai keterlibatan - jadi meskipun jumlah Anda akan lebih kecil, mereka juga bisa menjadi sinyal yang lebih kuat dari minat audiens.
Posting penerbit perlu dipromosikan melalui posting feed sama seperti jika Anda mempromosikan konten eksternal, namun pilihan perusahaan lama LinkedIn adalah bahwa tautannya tidak eksternal, sehingga mereka cenderung dihukum. Selain itu, posting Penerbit LinkedIn muncul sebagai gambar mini yang lebih besar di halaman profil Anda.
Anda juga dapat membuat lebih banyak tautan eksternal ke dalam artikel tanpa dihukum oleh algoritme - pada kenyataannya, posting Penerbit adalah cara yang bagus untuk menawarkan magnet timah dan menjalankan pembuatan timah di LinkedIn.

Kiat # 15 - Terlibat dengan orang lain

Menyukai dan mengomentari pos orang lain dapat meningkatkan keterlibatan Anda dengan dua cara:
  1. Anda dapat memperoleh koneksi baru - Orang-orang di luar jaringan Anda akan melihat keterlibatan Anda. Jika Anda telah memberikan komentar yang berharga atau menggugah pikiran, itu bisa membuat mereka terhubung dengan Anda.
  2. Orang suka membalas - Semakin Anda suka dan mengomentari pos orang lain, semakin besar kemungkinan mereka akan membalasnya.
Semakin banyak Anda memberikan nilai kepada orang lain, semakin banyak keterlibatan dan nilai yang akan Anda dapatkan sebagai imbalan. Ingat, jejaring sosial adalah tentang menjadi 'sosial'. Jika orang merasa Anda hanya fokus pada penjualan dan bisnis, mereka cenderung tidak terlibat.

Kiat # 16 - Konsisten

Algoritma feed LinkedIn mempromosikan mereka yang sering memposting. Sebagian besar saran menyarankan setidaknya 1-2 kali per hari.
Yang mengatakan, jika Anda mencoba untuk meningkatkan keterlibatan halaman perusahaan Anda, LinkedIn merekomendasikan untuk secara konsisten berbagi konten 3-4 kali sehari .
Tapi ingat: ini harus konten berkualitas tinggi dan berharga.

Kiat # 17 - Bergabunglah dengan grup

LinkedIn juga menjadi tuan rumah bagi ribuan grup, yang sering dijalankan oleh para profesional industri terkemuka. Menyumbangkan konten berharga ke grup-grup ini dapat membantu membangun kredibilitas Anda sebagai pemimpin industri - ditambah lagi, ini adalah kesempatan unik untuk terhubung dengan orang-orang di audiens Anda.
Tetapi ada juga manfaat lain - jika Anda tidak memiliki LinkedIn versi premium, Anda tidak dapat meminta untuk terhubung dengan seseorang yang lebih jauh dari koneksi tingkat 2 dari Anda. Kecuali Anda berada di Grup LinkedIn bersama.
Milik grup langsung memberi Anda akses untuk mengirim undangan koneksi ke setiap anggota lain dalam grup itu.
Grup LinkedIn tidak terlalu ramah pengguna, tetapi perusahaan berfokus pada cara meningkatkannya. Dalam waktu dekat, infrastruktur kelompok baru kemungkinan akan dirilis, dan sementara kami tidak bisa memastikan apa hasilnya nanti, terlibat sekarang bisa bermanfaat.
Untuk melakukan ini, Anda dapat mengatur dan menjalankan grup LinkedIn Anda sendiri. Anda tidak hanya dapat mengambil manfaat dari perubahan yang akan datang, membangun grup juga dapat membantu target pasar Anda menemukan dan terlibat dengan Anda.

Kiat # 18 - Gunakan tagar

Tahukah Anda bahwa LinkedIn mendukung penggunaan tagar? Beberapa tahun yang lalu, perusahaan menyatakan bahwa tagar tidak ada gunanya, tetapi sejak itu telah berubah . Hashtags di LinkedIn sekarang dapat ditelusuri, dan secara signifikan dapat meningkatkan visibilitas posting Anda.
Saat menggunakan tagar di LinkedIn, pastikan tag tersebut relevan dengan konten Anda, perusahaan Anda, dan industri Anda. Anda juga harus bertujuan untuk menggunakan tidak lebih dari 5-6 tagar per posting (termasuk konten bentuk panjang)

Kiat # 19 - Rangkul influencer

Seperti disebutkan sebelumnya, jika seseorang terlibat dengan posting Anda, semua orang di jaringan mereka berpotensi melihatnya. Ini menciptakan peluang besar untuk meningkatkan influencer - memiliki satu influencer mengomentari sebuah posting dapat menyebabkan ribuan orang baru menjadi sadar akan Anda dan bisnis Anda.
Jadi, bagaimana Anda mendorong influencer untuk terlibat dengan posting Anda?
Sebutkan mereka di dalam pos. Tentu saja, itu harus terasa alami dan tidak bisa digunakan secara berlebihan. Jika Anda hanya memasukkan nama influencer ke setiap pos, itu akan menghancurkan kredibilitas Anda dan kemungkinan mengganggu orang.

Berikut adalah empat cara untuk menyebutkan influencer secara alami:
  1. Minta mereka untuk berkontribusi atau memberikan umpan balik pada sesuatu yang menarik
  2. Buat pos penghargaan yang mengakui bantuan yang mereka berikan kepada Anda
  3. Wawancarai mereka dan kemudian unggah wawancara dengan mereka yang ditandai di pos
  4. Bagikan kutipan dari mereka

Kiat # 20 - Investasikan dalam iklan

Berinvestasi dalam iklan LinkedIn dapat membantu meningkatkan keterlibatan di dalam dan di luar platform. Anda dapat mensponsori konten Anda untuk visibilitas yang lebih besar, atau mengirimkan iklan hasil personalisasi langsung ke kotak masuk orang.

Plus, Anda dapat menjalankan iklan di LinkedIn yang mengarah kembali ke situs Anda, lalu gunakan penyisipan kata kunci dinamis kembali di situs web Anda untuk personalisasi.

Mengimplementasikan Tips LinkedIn

Semua tips ini akan membantu meningkatkan kinerja LinkedIn Anda dalam berbagai cara.
Pastikan Anda memaksimalkan konten halaman profil Anda untuk hasil pencarian, fokus pada pesan singkat dan menarik bagi pemirsa untuk mendorong koneksi, dan jangan takut untuk mencari dukungan dan rekomendasi untuk membantu Anda membangun diri Anda sebagai pemimpin pemikiran.
Posting konten yang konsisten dan bernilai setidaknya sekali sehari untuk secara aktif melibatkan audiens Anda, fokus pada posting teks, dengan tagar dan tanpa tautan eksternal, tetapi pastikan untuk mencampur dalam video asli juga.
Bergabunglah dengan grup dan berinteraksi dengan orang lain untuk menciptakan nilai dan mengalami timbal balik - dan jangan lupa untuk menumbuhkan koneksi Anda dan menyebutkan influencer secara autentik.
Juga, pastikan Anda melacak kesuksesan Anda saat Anda menerapkan tip hacks ini, sehingga Anda dapat melihat mana yang mengumpulkan keterlibatan paling untuk merek Anda.


0 Response to 20 Tips LinkedIn untuk Membantu Meningkatkan Keterlibatan

Posting Komentar